-->

MENYAPA PESONA KAWAH IJEN KEINDAHAN BUMI INDONESIA YANG LAYAK KAMU KUNJUNGI

Bicara tentang keindahan alam Indonesia, pasti tidak akan ada habisnya kecuali jika kamu langsung menyapanya. Negara yang terdiri dari beribu pulau menyimpan keindahan alam yang tidak kalah indah dengan negara lain, ya. kita harus sadari itulah Indonesia dan kita harus bangga dengan keindahan alam Indonesia.


Bagi Gus bolang " belum dikatakan orang Bondowoso tulen kalau belum pernah menengok keindahan kawah Ijen "  hehehe. Lah ,,,, bagi sahabat gus bolang yang belum sama sekali berkunjung ke kawah ijen kali ini gus  akan kupas tuntas seputar kawah ijen, barang kali kamu mau Jalan jalan ke kawah ijen lumayan kan dapat informasi gratiss. 



Denger kata " Kawah Ijen  atau ijen crater" pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita karena. Kawah ijen marupakan gunung api aktif sampai saat ini, lokasinya berada di perbatasan antara kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi. Wisata Kawah Ijen sudah dari dulu menjadi primadona bagi para Traveler tak hanya wisatawan lokal saja yang menikmati keindahan kawah ijen namun wisatawan manca negara juga berbondong - bondong menikmati keindahan kawah ijen dari dekat, makanya kita selayaknya harus bersyukur "  Indahnya Bumi Indonesia ".



Jawaban mereka sederhana "  Blue fire " ya ....si api biru  yang menjadi daya magnet bagi para pejalan untuk mengunjungi kawah ijen, yang konon blue fire  ini terjadi di dunia ini hanya dua tempat di dunia ini tepatnya ada di Negara Islandia dan yang satunya berada di kawah Ijen Indonesia,  untuk menikmati blue fire kamu harus melakukan pendakian gunung ijen tepat pada jam 01.00 wib karena untuk memperoleh moment blue fire kita harus berjuang tapi tenang saja perjuanganmu akan terbayar dengan keindahan blue fire yang banyak diburu oleh para traveler.



"Apa hanya api biru saja? ". Tidak hanya api biru saja yang bisa kamu nikmati , lanscape panorama alam kawah ijen dengan danau asamnya yang berwarna biru tosca apa lagi ketika matahari terbit,  di jamin kamu bakalan betah berlama - lama disana, selain itu kita bisa menyaksikan kehebatan penambang belerang yang menambang belerang di sekitar danau kawah ijen dan untuk masalah souvenir kita tidak usah repot di pondok bunder banyak penjual souvenir unik yang berbahan belerang hitung - hitung menjadi buah tangan khas wisata kawah ijen masalah harga juga terjangkau dari nominal Rp. 10.000 sampai Rp. 50.000 tergantung jenis dan kreatifitas souvenirnya.



Untuk menuju kawah ijen kamu bisa melewati dua rute dari Bondowoso atau dari Banyuwangi semua sama enaknya namun memberi pengalaman berbeda  bagi kita. Jika kamu melalui kab Banyuwangi sebelum masuk hutan di pegunungan ijen kamu akan disambut dengan peternak madu yang menjual hasil panennya tapi jika kamu lewat Bondowoso dari kecamatan Sumber wringin kamu akan disambut dengan pemandangan berupa hutan dengan pohon raksasa,  kebun kopi dan tak lupa kamu juga bisa mencicipi kopi arabika dan kacang macadamia di pos pertama,  pos Malabar masalah harga kamu tak  perlu khawatir masalah harga pokoknya sangat terjangkau hanya Rp. 3000 rupiah kamu sudah bisa menikmati secangkir kopi arabika. 


Oh iya,Sebelum kamu melakukan pendakian sebaiknya kamu lengkapi safety terlebih dahulu termasuk peralatan yang wajib kamu bawa yaitu masker dan jaket yang tebal selain asap dari kawah ijen suhu disana sangat dingin sekali ketika waktu Dini hari.  Untuk kontribusi bagi para pengunjung hanya dikenakan tarif Rp. 7500,- plus parkir kendaraan Rp. 5000,- sangat terjangka bukan. pokoknya jangan sampai kamu lewati ketika menjelajah keindahan pesona jawa timur, jangan lupa sertakan dalam daftar White list traveling  bersama orang yang kamu cintai, kamu tidak akan rugi menyapa keindahan alam bumi Indonesia yang tak ada duanya di dunia ini. " Selamat berpetualang".













Berlangganan update artikel terbaru via email:

21 Responses to "MENYAPA PESONA KAWAH IJEN KEINDAHAN BUMI INDONESIA YANG LAYAK KAMU KUNJUNGI"

Uwien Budi said...

Kalau ke Banyuwangi wajib kesini ya. Goodluck ya lombanya.

Tira Soekardi said...

wah indahnya ay , alamnya dan kawahnya itu bikin gak bosen memandangnya, kalau aku mungkin sdh aku buatkan puisi

Unknown said...

huum mbak ... dan jangan lupa kalau ke Bondowoso juga bisa mampir ke sini mbak uwien ,,,,,salam kenal mbak

Unknown said...

enggeh mbak tira jujur aja aku gak ada bosennya explore area ijen ... apa lagi bisa di buatin puisi yang temanya keindahan alam kawah ijen heheh pasti makin sippppp....

Adi Pradana said...

Indahnya alam indonesia....

Revi Okta said...

The beauty of Indonesia, baguuuus bangeet

Unknown said...

pengen bisa ke sini, semoga ada kesempatan ke kawah ijen. pengen lihat blue fire

Unknown said...

bener om sangat indah

Unknown said...

heheh iya mbak revi sangat bagus, bangga jadi Indonesia

Unknown said...

ayo kang sandi ke Bondowoso .... nantik tak antar sama saya

Johanes Anggoro said...

Bang nanti temenin kesini ya kalo aku main ke tapal kuda lagi😀

Nur Rochma said...

Indoneisa itu indah. Sukses lombanya ya.

Ikrom Zain said...

nanti klo ke Bondowoso ajak ke sini ya mas
suskes buat lombanya

Rudi Chandra said...

Salah satu tempat yg pengen banget kudatangi nih.
Kapan ya bisa ke sana?

Unknown said...

kapan mas johan,,,? .... ayok k bondowoso uadah ada jasaa ojek wisata

Unknown said...

aminnn mbakkk .... bismillah buat aqikah anak wkwkwk

Unknown said...

siap mas ikrom ... ayok saya tunggu mas

Unknown said...

ayok mas rudi .. nantik biar di rumahku aja siap jadi rumah singgah and siap juga tak anter keluyuran Bondowoso

Medan Wisata said...

wahh,,,,, pengen banget ke kawah ijennnn,,,
semoga suatu saat bisa menjejakkan kaki disana

@rudihartoyo

Unknown said...

ayo kakak ... nantik siap kita antarkan hehehehe di Bondowoso ada ojek wisata R-Jek

Rohma Yantie said...

Kakak besok besok kalau dedek sudah lahir leburan ya ke sini ....

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel