-->

WAJAH BARU KAWAH WURUNG HOLLYWOOD RASA KOPI BONDOWOSO

Bicara kawah wurung, mungkin kamu akan berfikir sebuah kawah yang konon adalah kawah vulkanik yang sudah mati entah berjuta juta tahun lamanya sehingga membentuk seperti gunung dan banyak traveler yang menjulukinya "negeri teletubies" tak hanya itu pemandangan alam di pegunungan ijen menjadi lanscape tersendiri untuk kawah wurung hemm  mungkin sepintas itu gambaran dari wanawisata kawah wurung yang lokasinya berada di Kecamatan Sempol. Itu wajah kawah wurung dulu, sebelum tempat wisata ini masih belum dikelolah secara maksimal, tapi sekarang sumpah  ini serasa ada di Hollywood.



 Ketika memasuki area kawah wurung yang berbukit bukit, kita akan melihat pemandangan padang rumput yang luas seperti padang savana di afrika pokoknya komplit sama sapi milik warga hehehehe.  Eithhhh  sebelum masuk ke kawasan wisata kawah wurung kalian harus membayar kontribusi alias tiket wisata murah kok hanya Rp.5000,-/ orang, pesan gus bolang jangan lupa bayar tiket masuk, ya iya lah wisatawan yang baik adalah wisatawan yang mau berkontribusi.





 KAWAH WURUNG. tulisan yang ada di atas puncak wifi menandakan kita ada di kawah wurung, tulisan yang penuh dengan warna warni uihhhh keren abis, gus bolang  seakan ada di Hollwood padahal saya ada di Bondowoso heheheeh, Tak disangka  saya sudah lama gak main main ke kawah wurung bisa dihitung hampir 1 tahun ketika berkunjung lagi  sumpah kawah wurung keren  abizz men. fasilitasnyapun sudah bisa dibilang banyak kemajuan mulai dari akses jalan menuju ke kawah wurung yang sudah mulai dibenahi, perkampungan warga yang dipenuhi dengan bunga bunga, fasilitas penunjang seperti home stay, toilet, mushollah, tempat beristirahat semua komplit ada di kawah wurung dan lagi yang buat kamu rekomended ke kawah wurung adalah menara pandang, kamu bisa melihat kawah wurung dari atas puncak menara, mau bermain kejar kejaran tak ada salahnya untuk turun ke bawah kawah dan bermain bersama ilalang  yang bergoyang.


Menara padang dan jangan lupa ngadem di kawu

Bicara kawah wurung tak hanya tentang bukit yang mirip seperti rumah para tabi, di balik kawah wurung disana banyak menyimpan keindahan alam yang tak boleh kamu lewatkan salah satunya jabal kirnit atau biasanya disebut dengan bukit cincin, ada lagi bukit roti dan bukit  lengker pate' . Disana kamu bisa merasakan keindahan alam pegunungan ijen yang benar bener membuat kamu betah berlama lama di tempat ini, kalau kamu beruntung kamu akan melihat kawanan sapi yang digembala oleh warga dan ketika sudah musim kentang itulah saat yang pas  berkunjung ke Kawah wurung kamu bisa membeli kentang jenis granola kepada petaninya langsung dan kamu juga bisa memetiknya sendiri ,seru bukan.


Keindahan dibalik kawah wurung


Satu lagi tips ke Kawah Wurung jangan lupa bawa hammock  kamu bisa nyantai sambil melihat keindahan kawah wurung dan lagi Jangan sampai kamu membawa atau menaiki sepeda motor ke bawah padang savana di kawah wurung so karena peraturan pengelolah kawah wurung dilarang menaiki atau membawa sepeda motor ke bawah padang savana kawah wurung karena kamu akan dikenakan sanksi Rp.250.000,-  yups demikian info yang bisa gus bolang share tentang keindahan kawah wurung sumpah ini  Hollywood rasa Kopi Bondowoso. 







Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "WAJAH BARU KAWAH WURUNG HOLLYWOOD RASA KOPI BONDOWOSO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel