-->

PANTAI BARON DARI KEINDAHAN PANTAINYA SAMPAI KELEZATAN HASIL LAUTNYA

Yogya part II

Pesisir pantai selatan Jogja tak hanya menyimpan deburan ombak dan mitos mitos gaib tapi juga menyimpan keindahan alam yang layak kamu jelajahi apalagi di sekitar wilayah Gunung kidul meski terkesan daerah kering dan tandus tapi Tuhan itu adil daerah ini banyak menyimpan keindahan alamnya yang elok. Bicara gunung kidul kita pasti akan tertuju, Area gersang, pantai dan bukit bukitnya yaaaa semua memang benar itulah ciri khas Gunung kidul.

 kali ini saya (Gus Bolang ) sedikit berbagi tentang keindahan pantai Baron di yogya bersama saudara saya di Yogya " Om Maryoto dkk yang selalu sabar ngantar tamu yang bawel seperti saya hehehehehe (suwun om Yogya tetap istimewa )  dari bantul kami laju kendaraan kami menuju ke arah gunung kidul setelah perut saya di buat kenyang dengan sepiring gudeg  di daerah Jimatan Imogiri yaa  meskipun rasanya sedikit aneh di lidah orang jawa timur seperti saya apa boleh buat ketimbang perut keroncongan .


Om kita ke pantai mana sekarang "
" pantai baron mas "
Yups  perjalana saya lanjutkan ke pantai baron yang katanya guide  saya pantainya Indah  apa lagi ketika matahari terbenam. jam tangan saya menunjukkan jam 10:00 WIB cuaca Yogya waktu itu memang cerah tak ada tanda tanda hujan, kanan kiri jalan saya hanya melihat rumah khas masyarakat jogya yang masih banyak ditemua sesekali saya melihat hamparan kebun yang di tanami singkong, maklum gunung kidul memang tandus sehingga singkong dan jagung menjadi komoditi andalan warga disana untuk menyambung perekonomian keluarga, hampir 2 jam perjalanan saya dari Bantul menuju ke pantai Baron perjalanan yang begitu melelahkan meski cuaca Gunung kidul panas dengan terik mataharinya saya hanya bisa berkata # kami tidak takut hitam.

 dan pada akhirnya saya mendarat di pantai baron sebenarnya tak hanya pantai baron saja ada drini sampai pok tunggal tapi saya hanya bicara tentang pantai Baron saja  yaaa.  tepat jam 12;00 WIB saya sampai di parkir pantai Baron ohhh yaaa karcis masuk ke semua pantai hanya Rp.10.000 sangat murah bukan. sampai di parkir mobil alamakkkkkkk  rame sekali pengunjung yang berlibur ke sini  maklum hari itu tepat hari minggu, saya sempet ciut  mati rasa dalam benak saya pasti pantainya rame penuh dengan jutaan orang seperti di pantai kute, sempat ngajak pulang si om tapi dia tetap memaksaku untuk singgah sejenak di pantai Baron
Nelayan pantai baron
 "Sudah sana mas nikmati, nanti kamu akan tau sendiri keindahan pantai ini"
 " Ya sudah om aku coba masuk "
kalo gak karena gratisan mungkin aku sudah balek, dan benar saja lautan manusia memenuhi bibir pantai baron waktu itu tapi tak apalah inilah alam Indonesia bukan hanya untuk saya sendiri tapi untuk berbagi dengan orang lain.

emak emak hebat si penjual ikan di pantai baron

pemandangan alam yang indah dengan deburan ombak yang tak begitu besar dan sesekali mata saya tertuju ke nelayan tradisional yang sedang membersihkan hasil melautnya, badan kekar dan berkilat ketika terkena sinar matahari menjawab rasa penasaranku " nenek moyangku pelaut hebat" .
 Mataku tertuju kepada ibuk ibuk penjual gorengan ikan laut di sebelah timur bibir pantai baron ahhhh  mungkin ini alasan om maryoto memaksaku untuk melanjutkan petualanganku di pantai baron tapi niatku urung aku penasaran pada marcusuar yang menjulang tinggi di sebelah timur " ahhh aku harus naiki marcusuar itu"  aku mulai menaiki tangga menuju ke marcusuar yang berada di bukit karang sisi timur butuh waktu 10 menit untuk menuju ke marcusuar dan hanya membayar Rp 2500 untiuk satu orang, meski nafas saya terburu buru semangat dan niat saya menaiki marcusuar tak bisa saya bendung dan teryata sunggu Indahh  pemandangan pantai baron dan pantai - pantainlainnya dari ketinggian  membuat saya betah berlama lama di pantai ini. Namun saya harus memenegemen waktu saya masih  banyak pantai pantai indah lainnya di pesisir utara jogya.

 Dan ini ritual saya terakhir di pantai baron " mencicipi Kelezatan hasil lautnya" saya yakin kalau kamu kesini pasti pusing ada banyak menu pilihan yang bisa kamu cicipi di sini ada lobster goreng, kepiting, udang, ikan tuna, dan yang buat saya doyan rumput laut goreng yang mendarat di hati saya. selain pedagangnya yang rama ( terbukti ketika saya tester satu persatu dia mempersilahkan ) jajanan disini asli dari laut, saya lihat sendiri kepiting kepiting dan udang yang baru diturukan dari kapal nelayan itu bertanda tak ada bahan kimia berbahaya disini dan aman aman saya untuk saya konsumsi.
hampir satu jam saya di pantai Baron saatnya saya melanjutkan ke pantai selanjutnya. 
dari kejauhan om Maryoto hanya tersenyum " Gimana gus apik pantainya ?"
saya hanya bisa berkata " Ini indah " selain bisa menikmati keindahan pantai dengan landmark marcusuarnya kita juga bisa menyicipi kelezatan hasil lautnya .
I love Indonesia 
..........................................................................kisah selanjutnya pantai 3 pantai lainnya.
  

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PANTAI BARON DARI KEINDAHAN PANTAINYA SAMPAI KELEZATAN HASIL LAUTNYA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel