-->

ICIP ICIP NASI KOBEL KHAS MADURA



Siapa bilang Madura hanya terkenal dengan julukan pulau garam?. Madura selain terkenal dengan produksi garam terbesar di Indonesia dan banyak kearifan lokal madura juga punya banyak aneka kuliner khas di setiap kebupaten di Madura, saya sampai heran setiap kabupaten punya ciri khas kuliner yang unik.

Sekarang kita akan icip – icip kuliner khas sampang kabupaten nomor dua di Bondowoso tepatnya di sebelah timur kabupaten Bangkalan, Ngomong tentang sampang alias Sampunk (kerennya ) kabupaten ini tak lepas dari kampung nelayannya, jadi bisa di bayangkan kuliner khas sampang tak lepas dari lauk ikan.
Namanya “Nasi Kobel “ bisa kamu temukan di daerah sampang terutama di pesisir sampang dan di sepanjang jalan menuju sumenep. Saya memang dikit penasaran tentang kuliner yang menurut saya dikit unik sampai sampai kalau makan sama gus bolang kamu mesti tebel mukannya karna kadang- kadang saya dikit usil wawancarai ibuk ibuk yang biasa jualan nasi hehehehee maklum hobbi unik saya kembali ke nasi Kobel sempet saya tanya kepada si pemilik warung kenapa sampai bisa dinamai nasi kobel ?. ternyata nasi Kobel itu singkatan dari Korang abeli  ( kurang kembali ) hahahaha  kreatif bukan orang madura, rasanya memang enak bener pas saya cicipi.

Nasi kobel itu semacam nasi dengan lauk ikan laut bumbu merah ada dikit parutan kelapa ( sabur katanya orang madura ) lengkap dengan tahu dan tempenya oh yaa buat kamu yang suka sayuran bisa memesannya kepada pemilik kedai karena nasi koben tampa sayuran hanya mie gandum saja yang di sajikan sebagai pelengkapnya saja. Kalau kamu minat dengan nasi kobel di madura kabupaten sampang banyak penjual yang menjualnya di alun-alun sampang tapi yang special recomend gus bolang warung yang nasi kobelnya bisa diacungkan jempol lokasinya di jalan menuju ke wisata goa lebar di warung nasi kobel "Pahlawan" kira kira 500 meter ke arah utara dari alun alun Sampang upsss hampir lupa masalah harga satu porsi nasi kobel tak mahal kok hanya Rp.7000 Rupiah sangat murah bukan. Wajib kamu coba ketika plesiran ke pulau garam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "ICIP ICIP NASI KOBEL KHAS MADURA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel