-->

KEINDAHAN SUNRISE DI BUKIT SRANDING BONDOWOSO

Mungkin tak akan pernah habisnya jika kita terus jelajah keindahan alam Indonesia ini 1000 tahunpun mungkin tak akan selesai untuk menjelajah keindahan alamnya. sama seperti yang saya bersama sahabat saya kunjungi menikmati keindahan alam " Bukit Sranding ". siapa sangka di desa yang letaknya jauh dari pusat kota Bondowoso menyimpan sejuta keindahan karunia sang pencipta, lokasinya berada di desa Pakisan kecamatan Tlogosari kabupaten Bondowoso disana lokasi Bukit Sranding  atau cite Sranding.

golden sunrise cite Sranding ( Rizal photograph )


Keindahan alamnya dapat membius mata kita entah bukit ini seakan menyimpan sejuta magic bagi pengunjung yang pergi menikmati keindahan alam disana.  alam yang sejuk dilengkapi oleh pohon pohon pinus seakan menambah keindahan alamnya yang begitu mempesona apalagi jika kita mengunjunginya sebelum matahari terbenam disana kita dapat menikmati keindahan Sunrise dengan hamparan sawah yang berpetak- petak dibawahnya dan satu lagi unyuk menikmati semua keindahana alam tersebut semua tak dipungut biaya, banyak hal yang dapat kamu lakukan di Bukit Sranding bukit yang tak begitu tinggi mungkin saja sekitar 300 Mdpl ini, kamu bisa berolah raga dan camp semalam untuk menikmati keindahan matahari yang terbit dari ufuk timur.

Tak hanya soal keindahan alam ya yang tersimpan di bukit Sranding disana juga terdapat cerita rakyat yang masyarakat sekitar mempercayainya secara turun temurun. Di bukit sranding ada sebuah makan sesepuh desa yang konon merupakan salah satu tokoh pembabat di daerah tersebut nama bliau " Nyai Ambarwati" namun kamu tak usah takut untuk mengunjungi bukit sranding tak ada nuansa horror, yang penting kita tak boleh melakukan hal yang negatif, Percayalah jika kamu datang dengan postifi alampun pasti akan menjagamu.

Landscape cite Sranding ( Rizal Photograph )

Ohhh iya jika kamu ingin mengunjungi bukit sranding ada dua alternatif kamu bisa memakai jasa angkutan umum dan bisa juga menggunakan kendaraan pribadi. untuk angkutan umum dari terminal Bondowoso kamu ambil jurusan ke Desa Pakisan kemudian turun di Puskesmas Tlogosari untuk tarif hanya Rp.6000,- dari jalan raya kamu bisa trecking ke bukit sranding usahakan datang ketika cuaca cerah dan momen yang pas, Kamu tertarik ? segera angkat kaki mu dari rumah dan kunjungi keindahan alam yang satu ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "KEINDAHAN SUNRISE DI BUKIT SRANDING BONDOWOSO"

jagbir said...

Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

Keep it up!

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel