-->

INGIN SEPERTI INDIANA JONES DATANGLAH KE BONDOWOSO

Bondowoso takhanya menyimpan keindahan alam yang sangat indah, hutan belantara yang dipenuhi berbagai jenis satwa dan tumbuhan tumbuhan yang indah, kota Bondowoso tak hanya kaya dengan kearifan lokalnya namun Bondowoso juga kaya dengan artefak artefak penting peninggalan nenek moyang masa silam. Keberadaan benda tersebut memandakan Bondowoso adalah Kota kuno mungkin jika kita boleh berhipotesa (tumbennn otak saya seperti profesor ) Usia Kota Bondowoso sama dengan usia gunung padang, sekali lagi ini hanya hipotesa seorang insang manusia yang doyan kelayapan.

Guo Buto

yahhh jika kamu suka tentang sejarah atau jika kamu suka dengan tokok adventure yang suka mencari artefak dan harta karun seperti Om Indiana Jones, Dek Tintin atau Datuk maringgi ( hussss gak ada sangkut pautnya ) Bondowoso tempat yang tepat buat kamu. dikota yang katanya dijuluki kota tape ini kalau kamu tahu!. di kota Bondowoso tercatat ada sekitar 1000 situs purbakala yang sudah didata oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bondowoso. bayangkan jika kamu menjelajahinya kamu akan terbayang mirip dengan om Indiana Jones.

Situs Durga Kuno

Salah satu contoh kecilnya saja situs Goa Buto yang terletak di kecamatan cerme tepatnya di desa Jiret mas ini adalah salah satu bukti nyata saksi budaya masa lalu nenek moyang kita. goa buto yang konon merupakan salah satu warisan hindu nusantara ini sampai detik ini keberadaannya masih tetap ada kalian bisa mengunjunginnya untuk belajar tentang kejayaan masa silam kita selain goa buto Jiret mas ada juga goa Buto sigember yang letaknya berada di Kecamatan Sumber wringin. Ok Ini peninggalan sejarah kita di Bondowoso.

Situs Batu Solor

Untuk peninggalan Prasejarah kamu tak perlu khawatir Bondowos mempunya banyak artefak yang masih bisa kamu pelajari dan teliti. salah satu artefak yang masih bisa kamu kunjung yaitu situs prasejarah kauman, situs batu lawang dan masih banyak lagi di Bondowoso,situs yang berupa kubur batu, manhir bahkan undem berundak disini di Bondowoso banyak sekali bro, jadi Buat kamu yang mempunyai jiwa adventure seperti om Indiana jones kamu wajib mengunjungi Bondowoso.

Artefak peninggilan hindu

Lalu dimana kamu bisa mendapatkan Informasi tentang keberadaan situs purbakala ini ?. jika kamu bingung mencari informasi datanglah ke Dinas pariwisata Pemuda Olehraga dan Perhubungan yang ada di bondowoso.

Goa siGambar


ya inilah kekayaan budaya kota kami tak hanya masalah singo ulung,atau topeng konah, situs peninggalan megalitikum juga banyak dikota kami. masihkah kamu berdiam diri di rumah kawan ?.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "INGIN SEPERTI INDIANA JONES DATANGLAH KE BONDOWOSO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel